Tujuan utama dibentuknya pemerintahan adalah untuk menjaga suatu sistem ketertiban dimana masyarakat bisa menjalani kehidupan secara wajar. Pemerintahan modern pada hakekatnya adalah pelayanan kepada masyarakat dan memiliki tugas untuk melayani masyarakat, menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya demi mencapai kemajuan bersama.

Menurut UU Pelayanan Publik, pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Survei Kepuasan Pelayanan Publik

Untuk mengukur kualitas pelayan publik yang merupakan salah satu indikator dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik dapat dilakukan dengan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat.

BBPOPT sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) pada Direktorat Jenderal Tanaman Pangan yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat diharuskan melakukan penilaian terhadap kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh BBPOPT dan menyusun hasil penilaian tersebut dalam suatu laporan.

Penilaian tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan BBPOPT pada periode Maret 2020 mendapatkan nilai 87 dari 101 responden yang memberikan penilaian.

Penilaian IKM dilakukan dengan cara pengisian kuesioner oleh pelanggan, selanjutnya dilakukan pengolahan dan analisis data, dengan ini kami sampaikan nilai IKM.

bersama ini juga kami sampaikan komulatif nilai IKM BBPOPT sampai Dengan Maret Tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here